Rabu, 25 Juni 2008

Dollar Mulai Stabil

Dolar Stabil, Investor Tunggu Hasil Pertemuan Fed
Rabu, 25 Juni 2008 09:50 WIB

(Vibiznews – FX) – Pergerakan nilai tukar dolar terhadap euro dan yen pada perdagangan pagi hari ini (25/06) terpantau mengalami pergerakan yang masih cenderung stabil. Para investor dan pelaku pasar masih menunggu hasil pertemuan Fed yang akan membahas kebijakan tingkat bunga FFR yang telah dimulai malam tadi. Diperkirakan Fed akan mempertahankan suku bunga FFR di level saat ini yaitu 2%.

Dolar mengalami penurunan malam tadi terhadap rival-rival utamanya seiring dengan berkurangnya spekulasi bahwa Fed akan meningkatkan suku bunga FFR. Kondisi perekonomian AS yang masih diliputi kecemasan mengakibatkan hanya menyisakan sedikit ruang bagi Fed untuk melakukan peningkatan suku bunga FFR tersebut. Analis berpendapat bahwa dolar justru akan semakin tertekan jika Fed meningkatkan suku bunga karena hal tersebut akan berakibat buruk bagi perekonomian AS.

Dolar pada perdagangan hari ini terpantau berada pada posisi 1.5574 per euro. Dolar sempat melemah ke level 1.56 per euro pada perdagangan malam tadi setelah rilis data keyakinan konsumen dan harga rumah memperlihatkan penurunan. Dolar tampak tidak bergerak di level 107.82 yen. Sementara itu diperkirakan dolar akan kembali ke level 1.59 per euro dalam satu bulan mendatang. (IA)

Tidak ada komentar: