Selasa, 24 Juni 2008

Prediksi Consumer Confidence AS

Data Consumer Confidence AS Diprediksikan Turun Tajam
Selasa, 24 Juni 2008 14:29 WIB

(Vibiznews - FX)- Data Consumer Confidance AS untuk bulan ini diprediksikan akan menurun kelevel yang terendah selama 15 tahun, Hal ini akan menaikkan resiko bahwa masyarakat AS akan melakukan penghematan setelah membelanjakan pengurangan pajaknya.

Para analis memprediksikan bahwa indeks akan turun ke level 56 yang merupakan level terendah sejak Oktober 1992. Prediksi lainnya juga mengatakan bahwa harga property juga mengalami penurunan yang sangat tajam.

Penurunan nilai property, peningkatan penganguran dan tingginya harga makanan serta bahan bakar telah menekan konsumen dan menyebabkan pembelanjaan menurun meskipun pengurangan pajak bertambah. Pada saat harga meningkat maka hal tersebut memberikan sinyal bagi The FED untuk menaikkan bunga pinjaman lebih cepat tahun ini. Otoritas kebijakan moneter diprediksikan tidak akan merubah tingkat suku bunga pada pertemuan besok sebagai.

Penurunan pada data consumer confidence tela merefleksikan elemn dari stagflasi. Peningkatan biaya akan mengakibatkan pengurangan di sektor ketenagakerjaan. Hal inilah yang memperbesar kemungkinan bagi The FED untuk tetap mempertahankan suku bunganya.(JC

Tidak ada komentar: